Welcome to my blog

terimakasih sobat udah berkunjung ke blog sederhana saya ini, semoga menyenangkan dan bermanfaat...

Monday, August 15, 2011

The Best of You


Selamat pagi dunia!!! Setiap hari kusapa dunia dan diriku sendiri saat bercermin di pagi hari. Sambil merapikan kerudung, aku berbicara sendiri. Kalo ada yang lihat mungkin dikira aku kenapa-kenapa, hihihi… yang aku lakukan adalah self-talk.

              Penting gak sih? Entah bagi kamu, tapi bagiku itu penting dan sangat berguna. Terkadang tubuh terasa lemas karena lelah atau kurang tidur, atau mood lagi kurang baik. Aku segera melihatnya bertengger di wajahku.

              Oh tidaak, ini gak boleh dibiarkan karena aku akan berhadapan dengan my students. Mereka tahu apa kalau aku sedang punya masalah? Yang mereka rasakan adalah adanya aura kurang menyenangkan. Bagaimana kalau mereka tertular ion negatif ini? Belajar akan jadi membosankan dan bete! Aku gak nyaman, mereka juga jadi ga enjoy. Gagal dunk misi mengajar hari ini!

               Aku harus mengusir perasaan-perasaan kurang baik tadi. Aku akan tersenyum secerah-cerahnya meski aku tengah menipu otakku sendiri. Biar deh otakku menyangka aku sedang bahagia atau minimal baik-baik saja. Subhanallah, trik kecil ini membantuku merasa lebih ringan dan tenang. Selanjutnya aku berdoa meminta apa saja yang kuinginkan pada Allah yang Maha Kaya. Kemudian aku mengafirmasi diri sendiri di depan cerminku yang cukup besar (sengaja biar bisa lihat refleksiku yang close up). Kulafazkan dengan mantap plus actionnya harus meyakinkan..

              “OK, … you looks so nice today!”
              “Kamu bisa melalui hari ini dengan prestasi menawan!”
              ”Kamu akan baik-baik saja, kamu akan menang deh!”
              “Hohoho, masalah ini keciilll. Gampang, bu!”
              “Ini bukan yang pertama kalinya, kamu sudah pernah melakukannya dan berhasil toh? Kali ini pasti sukses juga dunk…!”
             “Takut gagal, wahahaha…. Santai aja! Gagal gak akan bikin kamu final kuq, let’s go!”
             “ Allah bersama kamu. Allah gak akan ninggalin kamu. Semangat!!!”

              Teman-teman bisa bikin kalimat yang lebih dahsyat dari itu. Bahkan lebih tulus dari itu, hehehe… Dan tentu bisa diaplikasikan pada aktivitas lainnya. Coba deh, rasakan gilanya, eh khasiatnya….

               Nah setelah hati lebih bersemangat, aku merapikan diri bersiap untuk melaksanakan aktivitas. Motivasi udah, persiapan udah. Pokoknya jadilah orang yang menyenangkan deh hari itu. Pakai pakaian terbaik, sepatu terbaik, dan pasang senyum yang paling manis dan berseri-seri. Jangan lupa sarapan, biar tenaganya ada gitu loh!

               Dan jika ini berulang menjadi rutinitas kamu yang lama-lama terasa kurang ‘berasa”, berarti kamu kurang kreatif, hahaaha… Becanda, becanda….toh aku juga bisa mengalaminya kuq. Kalo ini terjadi, aku akan mengembalikan memori pada hakikat penciptaan diriku. Pada dasarnya manusia diciptakan untuk beribadah, kan? Jadi refresh terus niatnya, semua aktivitas mudah-mudahan selalu dalam rangka ibadah dan mengharap ridhoNya.

                So, rasa letih, rasa jenuh, rasa bete, rasa bosan, rasa malas, dan rasa-rasa gak bersahabat lainnya akan segera ngacir. Lha buat apa mempertahankan mereka, capek deeh… Kita yakin kuq, semua perbuatan baik, benar dan ikhlas ada balasannya. Indahnyaaaa….

               Everyday is sweet, biar di luar mendung atau berkabut yang penting hati kita tetap sweet. Bukan berarti kita kehilangan simpati dan empati pada sekitar, tapi kita bisa lebih lebih santai menghadapi hidup dan problematikanya. Ibarat kata, biar badai berkecamuk di hati itu mah biar jadi rahasia kita sendiri. Tenang, ada Allah kuq. Curhat saja habis-habisan pada Allah yang Maha Mendengar dan Maha Penolong. Mau mengadu, menangis, meminta apa saja tak usah malu. Kita gak bilang aja, Allah sudah tau kuq. Sementara di mata insan, kita tetap usahakan tampil dengan prima. Be the best of you for today!!!!

No comments:

Post a Comment