PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Sekolah :
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 1
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | ALOKASI   WAKTU | 
| Semester 1 | ||
| Mendengarkan 1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan   dalam konteks sekitar peserta didik   Berbicara 2. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks   sekitar peserta didik   Membaca 3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam   konteks sekitar peserta didik   Menulis 4. Menyalin dan menebalkan tulisan bahasa Inggris sangat   sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 1.1 Merespon dengan     mengulang kosakata baru  dengan   ucapan          lantang 2.1   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: mengucapkan dan menjawab salam dan memperkenalkan   diri secara sangat sederhana. 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: menanyakan  dan   menyebutkan suatu benda dan seseorang, dan menyebutkan angka. 3.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang   melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 3.2   Memahami kalimat bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima 4.1   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima 4.2   Menebalkan kosa kata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima | 6 x 2 JP 6 x 2 JP 4 x 2 JP    6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 1 | 22 JP | |
| Semester   2 | ||
| Mendengarkan 5.         Memahami instruksi sangat sederhana dengan   tindakan dalam konteks sekitar peserta didik   Berbicara 6. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks   sekitar peserta didik   Membaca 7. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam   konteks sekitar peserta didik   Menulis 8. Menyalin dan menebalkan tulisan bahasa Inggris sangat   sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 5.1   Merespon dengan   mengulang   kosakata baru  dengan ucapan lantang 6.1   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima 6.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan suatu benda, seseorang,   dan di mana suatu benda berada 7.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang   melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 7.2   Memahami kalimat bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima 8.1   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima 8.2   Menebalkan kosa kata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima | 8 x 2 JP 8 x 2 JP 6 x 2 JP 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 2 | 28 JP | |
| Total   Semester 1 dan 2 | 50 JP | |
Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru, 
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,
...............................................                                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                                 NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Sekolah :
Mata Pelajaran                   : Bahasa Inggris
Kelas                                     : 2
Tahun Pelajaran : 2010 / 2011
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | ALOKASI WAKTU | 
| Semester 1 | ||
| Mendengarkan 1.   Memahami instruksi sangat sederhana dengan   tindakan dalam konteks sekitar peserta didik | 1.1   Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dengan ucapan  lantang 1.2   Merespon dengan mengulang kosakata atau    kalimat baru dalam berbagai permainan dengan ucapan lantang 1.3   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima | 6 x 2 JP | 
| Berbicara 2. Mengungkapkan nformasi sangat sederhana dalam konteks   sekitar peserta didik | 2.1        Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara   berterima 2.2        Bercakap-cakap untuk meminta/memberi  informasi secara berterima yang melibatkan   tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan suatu benda, di mana suatu benda   berada, menyebutkan jumlah dan menjumlahkan benda | 6 x 2 JP | 
| Membaca 3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana   dalam konteks sekitar peserta didik | 3.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang   melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 3.2   Memahami kalimat bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima | 4 x 2 JP | 
| Menulis 4. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat   sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 4.1   Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima dengan ejaan yang benar 4.2   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima dengan ejaan yang benar 4.3   Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana  secara tepat dan berterima | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 1 | 22 JP | |
| Semester   2 | ||
| Mendengarkan 5           Memahami instruksi sangat sederhana dengan   tindakan dalam konteks sekitar peserta didik | 5.1   Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dengan ucapan  lantang 5.2   Merespon dengan mengulang kosakata atau    kalimat baru dalam berbagai permainan dengan ucapan lantang 5.3   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima | 8 x 2 JP | 
| Berbicara 6        Mengungkapkan informasi sangat sederhana   dalam konteks sekitar peserta didik | 6.1     Bercakap-cakap untuk meminta/memberi  informasi secara berterima yang melibatkan   tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan suatu benda, , dan mendeskripsikan   orang dan benda 6.2     Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara   berterima | 8 x 2 JP | 
| Membaca 7           Memahami tulisan bahasa Inggris sangat   sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 7.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang   melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 7.2   Memahami kalimat bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima | 6 x 2 JP | 
| Menulis 8           Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris   sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik | 8.1   Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima dengan ejaan yang benar 8.2   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima dengan ejaan yang benar 8.3   Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana  secara tepat dan berterima | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 2 | 28 JP | |
| Total   Semester 1 dan 2 | 50 JP | |
Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru, 
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,
...............................................                                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                                 NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Sekolah :
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 3
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | ALOKASI WAKTU | 
| Semester 1 | ||
| Mendengarkan 1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan   dalam konteks sekolah | 1.1   Merespon dengan mengulang kosakata baru dengan ucapan lantang 1.2      Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dalam       berbagai permainan dengan ucapan lantang 1.3      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara  berterima | 6 x 2 JP | 
| Berbicara 2.     Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah | 2.1      Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana  secara berterima 2.2      Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan subyek dan kepemilikan,   dan pekerjaan seseorang. 2.3      Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan nama-nama benda,kesukaan   dan kepunyaan | 6 x 2 JP | 
| Membaca 3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana   dalam konteks sekolah | 3.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang   melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 3.2   Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar  sangat sederhana secara tepat dan berterima | 4 x 2 JP | 
| Menulis 4.     Menyalin   dan melengkapi tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah | 4.1   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima dengan ejaan yang benar 4.2   Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 1 | 22 JP | |
| Semester   2 | ||
| Mendengarkan 
 | 5.1   Merespon dengan mengulang kosakata baru dengan ucapan lantang 5.2   Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dalam berbagai   permainan dengan ucapan lantang 5.3   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima | 8 x 2 JP | 
| Berbicara 6.     Mengungkapkan informasi sangat sederhana   dalam konteks sekolah | 6.1   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana  secara berterima 6.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: menanyakan kegiatan yang biasa dilakukan seseorang,   menanyakan waktu dan umur. 6.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: menyebutkan nama-nama benda, menyebutkan di mana   seseorang berada. | 8 x 2 JP | 
| Membaca 7.    Memahami   tulisan   bahasa Inggris sangat   sederhana dalam konteks sekolah | 7.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang   melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 7.2   Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar  sangat sederhana secara tepat dan berterima | 6 x 2 JP | 
| Menulis 8.     Menyalin   dan melengkapi tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah | 8.1   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima dengan ejaan yang benar 8.2   Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 2 | 28 JP | |
| Total   Semester 1 dan 2 | 50 JP | |
Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru, 
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,
...............................................                                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                                 NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Sekolah :
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 4
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | ALOKASI WAKTU | 
| Semester 1 | ||
| Mendengarkan 1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan   dalam konteks kelas | 1.1   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara   berterima dalam konteks kelas 1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas | 6 x 2 JP | 
| Berbicara 2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat   sederhana dalam konteks kelas | 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak   tutur : mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan   memberi aba-aba. 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang dan memberi barang. 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: berterima kasih, meminta maaf, memberi maaf,   melarang, memuji, dan mengajak 2.4   Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you, sorry, please, dan excuse me | 6 x 2 JP | 
| Membaca 3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana   dalam konteks kelas. | 3.1   Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan ucapan yang tepat yang   melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 3.2   Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana | 4 x 2 JP | 
| Menulis 4. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat   sederhana dalam konteks kelas. | 4.1   Mengeja ujaran bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima   dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang   sangat sederhana 4.2   Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima seperti : ucapan selamat dan pesan tertulis. | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 1 | 22 JP | |
| Semester   2 | ||
| Mendengarkan 5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan   dalam konteks kelas | 5.1   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara   berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan 5.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal. | 8 x 2 JP | 
| Berbicara 6. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat   sederhana dalam konteks kelas | 6.1   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima. 6.2   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan   tidak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba 6.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang dan memberi barang. 6.4   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak   menyetujui, menyangkal dan meminta kejelasan. 6.5   Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you, sorry, please, dan excuse me | 8 x 2 JP | 
| Membaca 7. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana   dalam konteks kelas. | 7.1   Membaca nyaring dengan ucapan yang tepat dan berterima yang melibatkan   kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 7.2   Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana | 6 x 2 JP | 
| Menulis 8. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat   sederhana dalam konteks kelas. | 8.1   Mengeja ujaran bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima   dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang   sangat sederhana 8.2   Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan   berterima seperti : ucapan selamat dan pesan tertulis. | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 2 | 28 JP | |
| Total   Semester 1 dan 2 | 50 JP | |
Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru, 
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,
...............................................                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                    NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Sekolah :
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 5
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | ALOKASI WAKTU | 
| Semester 1 | ||
| Mendengarkan 1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah | 1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima   dalam konteks kelas dan sekolah 1.2      Merespon instruksi sangat sederhana secara   verbal | 3 JP | 
| Berbicara 2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks   sekolah | 2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan   tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi   petunjuk 2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang,   dan memberi barang 2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang   melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, memberi   ijin, menyetujui, tidak menyetujui, dan melarang 2.4   Mengungkapkan   kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Do you mind ... dan Shall we ... | 7 JP | 
| Membaca 3. Memahami   tulisan bahasa Inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam   konteks sekolah | 3.1   Membaca   nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang   melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana 3.2   Memahami   kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara   tepat dan berterima | 6 JP | 
| Menulis 4. Mengeja dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks sekolah | 4.1   Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima 4.2   Menyalin   dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti:   ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan undangan | 5 JP | 
| Jumlah   Semester 1 | 22 JP | |
| Semester   2 | ||
| Mendengarkan 5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah |             Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan   secara berterima dalam konteks kelas dan sekolah             Merespon   instruksi sangat sederhana secara verbal | 8 x 2 JP | 
| Berbicara 6. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks   sekolah |                         Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara   berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu,   memberi aba-aba, dan memberi petunjuk                         Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara   berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan,   meminta barang, dan memberi barang                         Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara   berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi informasi, memberi pendapat,   dan meminta kejelasan                         Mengungkapkan   kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Do you mind ... dan Shall we ... | 8 x 2 JP | 
| Membaca 7.  Memahami   tulisan bahasa Inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam   konteks sekolah |                         Membaca   nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang   melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana                         Memahami   kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara   tepat dan berterima | 6 x 2 JP | 
| Menulis 8. Mengeja dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks sekolah |                         Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan   berterima                         Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara   tepat dan berterima seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan ucapan   simpati | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 2 | 28 JP | |
| Total   Semester 1 dan 2 | 50 JP | |
Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru, 
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,
...............................................                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                    NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
Sekolah :
Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 6
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | ALOKASI WAKTU | 
| Semester 1 | ||
| Mendengarkan 1. Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik   secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik | 1.1   Merespon   instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di   dalam dan luar kelas. 1.2   Merespon   instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai   permainan 1.3   Memahami cerita lisan secara berterima dengan bantuan gambar | 6 x 2 JP | 
| Berbicara 2. Mengungkapkan   instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konnteks sekitarpeserta didik | 2.1   Bercakap-cakap   untuk menyertai tindakan secara berteima yang melibatkan tindak tutur:   memberi contoh melakukansesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk. 2.2   Bercakap-cakap   untuk meminta/ memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak   tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang. 2.3   Bercakap-cakap   untuk meminta dan memberi informasi secara berteima yang melibatkan tindak   tutur: mengingatkan, menyatakan suka/tidak suka, menanyakan jumlah,   menanyakan keadaan, memberi komentar, memberi pendapat dan mengusulkan 2.4   Mengungkapkan   kesantunansecara berterima yang melibatkan ungkapan: Would you please.... dan May   I...... | 6 x 2 JP | 
| Membaca 3  Memahami   teksfungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks   sekitar peserta didik | 3.1   Membaca   nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi   yang tepatdan berterima 3.2   Memahami   teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta   didik | 4 x 2 JP | 
| Menulis 4   Menulis   teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik. | 4.1   Menulis   teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima. 4.2   Menulis   kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 1 | 22 JP | |
| Semester   2 | ||
| Mendengarkan 5   Memahami   instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa   dalam konteks sekitar peserta didik | 5.1   Merespon   instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa   secara berterima di dalam dan luar kelas 5.2   Merespon   instruksi dan informasi sangat sderhan baik dengan tindakan maupun bahasa   secara berterima dalam berbagai permainan 5.3   Memahami   cerita lisan  sangat sederhana dengan   bantuan gambar | 8 x 2 JP | 
| Berbicara 6   Mengungkapkan   instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konnteks sekitarpeserta didik | 6.1   Bercakap-cakap   untuk meminta/ memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak   tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi   petunjuk. 6.2   Bercakap-cakap   untuk meminta/ memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak   tutur, meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang dan memberi barang. 6.3   Bercakap-cakap   untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkna tindak   tutur: menungkapkan perasaan, merespon ungkapan, mengungkapkan keraguan,   menanyakan dan meminta kejelasan. 6.4   Mengungkapkan   kesantunansecara berterima yang melibatkan ungkapan: Would you please.... dan May   I...... | 8 x 2 JP | 
| Membaca 7  Memahami   teksfungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks   sekitar peserta didik | 7.1   Membaca   nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi   yang tepatdan berterima 7.2   Memahami   teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta   didik 7.3   Memahami teks naratif bergambar sangat sederhana | 6 x 2 JP | 
| Menulis 8   Menulis   teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik. | 8.1   Menulis   teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima dalam konteks   sekitar peserta didik. 8.2   Menulis   kartu-kartu ucapan sederhan secara berterima. | 6 x 2 JP | 
| Jumlah   Semester 2 | 28 JP | |
| Total   Semester 1 dan 2 | 50 JP | |
Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru, 
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,
...............................................                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                    NIP.........................................
 
 
No comments:
Post a Comment