Welcome to my blog

terimakasih sobat udah berkunjung ke blog sederhana saya ini, semoga menyenangkan dan bermanfaat...

Tuesday, March 27, 2012

Program Tahunan bahasa Inggris

PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

Sekolah                       :

Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 1
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011


STANDAR
KOMPETENSI


KOMPETENSI DASAR

ALOKASI WAKTU
Semester 1
Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekitar peserta didik
 

Berbicara
2. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik





 

Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
 

Menulis
4. Menyalin dan menebalkan tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

1.1 Merespon dengan   mengulang kosakata baru  dengan ucapan
        lantang




2.1   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengucapkan dan menjawab salam dan memperkenalkan diri secara sangat sederhana.
2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menanyakan  dan menyebutkan suatu benda dan seseorang, dan menyebutkan angka.

3.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2   Memahami kalimat bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima


4.1   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima
4.2   Menebalkan kosa kata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima

6 x 2 JP







6 x 2 JP








4 x 2 JP






   6 x 2 JP
Jumlah Semester 1
22 JP
Semester 2
Mendengarkan
5.       Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekitar peserta didik
 


Berbicara
6. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
 


Membaca
7. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
 

Menulis
8. Menyalin dan menebalkan tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik


5.1   Merespon dengan   mengulang kosakata baru  dengan ucapan lantang




6.1   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
6.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan suatu benda, seseorang, dan di mana suatu benda berada



7.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
7.2   Memahami kalimat bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima


8.1   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima
8.2   Menebalkan kosa kata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima


8 x 2 JP







8 x 2 JP






6 x 2 JP






6 x 2 JP
Jumlah Semester 2
28 JP
Total Semester 1 dan 2
50 JP

Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru,
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,






...............................................                                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                                 NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

Sekolah                                :

Mata Pelajaran                   : Bahasa Inggris
Kelas                                     : 2
Tahun Pelajaran : 2010 / 2011


STANDAR
KOMPETENSI


KOMPETENSI DASAR

ALOKASI WAKTU
Semester 1
Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekitar peserta didik

1.1   Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dengan ucapan  lantang
1.2   Merespon dengan mengulang kosakata atau  kalimat baru dalam berbagai permainan dengan ucapan lantang
1.3   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima

6 x 2 JP

Berbicara
2. Mengungkapkan nformasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

2.1      Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
2.2      Bercakap-cakap untuk meminta/memberi  informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan suatu benda, di mana suatu benda berada, menyebutkan jumlah dan menjumlahkan benda

6 x 2 JP

Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

3.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2   Memahami kalimat bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima

4 x 2 JP

Menulis
4. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

4.1   Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
4.2   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
4.3   Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana  secara tepat dan berterima


6 x 2 JP
Jumlah Semester 1
22 JP
Semester 2
Mendengarkan
5         Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekitar peserta didik

5.1   Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dengan ucapan  lantang
5.2   Merespon dengan mengulang kosakata atau  kalimat baru dalam berbagai permainan dengan ucapan lantang
5.3   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima

8 x 2 JP
Berbicara
6      Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
6.1   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi  informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan suatu benda, , dan mendeskripsikan orang dan benda
6.2   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima

8 x 2 JP

Membaca
7         Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

7.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
7.2   Memahami kalimat bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima

6 x 2 JP
Menulis
8         Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik


8.1   Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
8.2   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
8.3   Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana  secara tepat dan berterima

6 x 2 JP
Jumlah Semester 2
28 JP
Total Semester 1 dan 2
50 JP


Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru,
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,




...............................................                                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                                 NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

Sekolah                       :

Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 3
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011


STANDAR
KOMPETENSI


KOMPETENSI DASAR

ALOKASI WAKTU
Semester 1
Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah

1.1   Merespon dengan mengulang kosakata baru dengan ucapan lantang
1.2      Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dalam       berbagai permainan dengan ucapan lantang
1.3      Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara  berterima

 
6 x 2 JP
Berbicara
2.   Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah


2.1      Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana  secara berterima
2.2      Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan subyek dan kepemilikan, dan pekerjaan seseorang.
2.3      Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menanyakan dan menyebutkan nama-nama benda,kesukaan dan kepunyaan



6 x 2 JP
Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah

3.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2   Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar  sangat sederhana secara tepat dan berterima


4 x 2 JP
Menulis
4.     Menyalin dan melengkapi tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah

4.1   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
4.2   Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima


6 x 2 JP
Jumlah Semester 1
22 JP
Semester 2
Mendengarkan
  1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah

5.1   Merespon dengan mengulang kosakata baru dengan ucapan lantang
5.2   Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dalam berbagai permainan dengan ucapan lantang
5.3   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima
 
8 x 2 JP
Berbicara
6.     Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah


6.1   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana  secara berterima
6.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menanyakan kegiatan yang biasa dilakukan seseorang, menanyakan waktu dan umur.
6.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: menyebutkan nama-nama benda, menyebutkan di mana seseorang berada.


8 x 2 JP
Membaca
7.    Memahami tulisan   bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah

7.1   Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
7.2   Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar  sangat sederhana secara tepat dan berterima

6 x 2 JP
Menulis
8.     Menyalin dan melengkapi tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah

8.1   Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
8.2   Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima


6 x 2 JP
Jumlah Semester 2
28 JP
Total Semester 1 dan 2
50 JP

Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru,
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,



...............................................                                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                                 NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

Sekolah                       :

Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 4
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011


STANDAR
KOMPETENSI


KOMPETENSI DASAR

ALOKASI WAKTU
Semester 1
Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas

1.1   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas
1.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal dalam konteks kelas
 
6 x 2 JP

Berbicara
2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas


2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur : mengenalkan diri, memberi salam/sapaan, memberi salam perpisahan, dan memberi aba-aba.
2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang dan memberi barang.
2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: berterima kasih, meminta maaf, memberi maaf, melarang, memuji, dan mengajak
2.4   Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you, sorry, please, dan excuse me


6 x 2 JP

Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas.


3.1   Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2   Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana


4 x 2 JP

Menulis
4. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas.


4.1   Mengeja ujaran bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sangat sederhana
4.2   Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti : ucapan selamat dan pesan tertulis.


6 x 2 JP
Jumlah Semester 1
22 JP
Semester 2

Mendengarkan
5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks kelas

5.1   Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan
5.2   Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal.
 
8 x 2 JP
Berbicara
6. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas

6.1   Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima.
6.2   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tidak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba
6.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, meminta barang dan memberi barang.
6.4   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak menyetujui, menyangkal dan meminta kejelasan.
6.5   Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you, sorry, please, dan excuse me


8 x 2 JP

Membaca
7. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas.

7.1   Membaca nyaring dengan ucapan yang tepat dan berterima yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
7.2   Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana


6 x 2 JP

Menulis
8. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas.

8.1   Mengeja ujaran bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata, frasa, dan kalimat yang sangat sederhana
8.2   Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti : ucapan selamat dan pesan tertulis.


6 x 2 JP
Jumlah Semester 2
28 JP
Total Semester 1 dan 2
50 JP

Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru,
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,



...............................................                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                    NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

Sekolah                       :

Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 5
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011


STANDAR
KOMPETENSI

KOMPETENSI DASAR
ALOKASI WAKTU
Semester 1

Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah

1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan sekolah
1.2    Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal
 
3 JP

Berbicara
2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah







2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
2.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak menyetujui, dan melarang
2.4   Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Do you mind ... dan Shall we ...


7 JP

Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah

3.1   Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
3.2   Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima



6 JP

Menulis
4. Mengeja dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks sekolah

4.1   Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
4.2   Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan undangan



5 JP
Jumlah Semester 1
22 JP
Semester 2

Mendengarkan
5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah

          Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan sekolah
          Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal
 
8 x 2 JP

Berbicara
6. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah






                      Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk
                      Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang
                      Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi informasi, memberi pendapat, dan meminta kejelasan
                      Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Do you mind ... dan Shall we ...


8 x 2 JP

Membaca
7.  Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah

                      Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
                      Memahami kalimat, pesan tertulis dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima



6 x 2 JP
Menulis
8. Mengeja dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks sekolah

                      Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima
                      Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan ucapan simpati



6 x 2 JP
Jumlah Semester 2
28 JP
Total Semester 1 dan 2
50 JP
Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru,
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,



...............................................                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                    NIP.........................................
PROGRAM TAHUNAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

Sekolah                       :

Mata Pelajaran                       : Bahasa Inggris
Kelas                           : 6
Tahun Pelajaran         : 2010 / 2011


STANDAR
KOMPETENSI


KOMPETENSI DASAR
ALOKASI WAKTU
Semester 1

Mendengarkan
1. Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik


1.1   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam kegiatan di dalam dan luar kelas.
1.2   Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam berbagai permainan
1.3   Memahami cerita lisan secara berterima dengan bantuan gambar
 
6 x 2 JP

Berbicara
2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konnteks sekitarpeserta didik





2.1   Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berteima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukansesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk.
2.2   Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang.
2.3   Bercakap-cakap untuk meminta dan memberi informasi secara berteima yang melibatkan tindak tutur: mengingatkan, menyatakan suka/tidak suka, menanyakan jumlah, menanyakan keadaan, memberi komentar, memberi pendapat dan mengusulkan
2.4   Mengungkapkan kesantunansecara berterima yang melibatkan ungkapan: Would you please.... dan May I......


6 x 2 JP

Membaca
3  Memahami teksfungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik


3.1   Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepatdan berterima
3.2   Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik



4 x 2 JP


Menulis
4   Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik.




4.1   Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima.
4.2   Menulis kartu-kartu ucapan sangat sederhana secara berterima



6 x 2 JP
Jumlah Semester 1
22 JP
Semester 2

Mendengarkan
5   Memahami instruksi dan informasi sangat sederhana baik secara tindakan maupun bahasa dalam konteks sekitar peserta didik

5.1   Merespon instruksi dan informasi sangat sederhana baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima di dalam dan luar kelas
5.2   Merespon instruksi dan informasi sangat sderhan baik dengan tindakan maupun bahasa secara berterima dalam berbagai permainan
5.3   Memahami cerita lisan  sangat sederhana dengan bantuan gambar
 
8 x 2 JP

Berbicara
6   Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konnteks sekitarpeserta didik





6.1   Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi jasa/ barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba dan memberi petunjuk.
6.2   Bercakap-cakap untuk meminta/ memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur, meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang dan memberi barang.
6.3   Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkna tindak tutur: menungkapkan perasaan, merespon ungkapan, mengungkapkan keraguan, menanyakan dan meminta kejelasan.
6.4   Mengungkapkan kesantunansecara berterima yang melibatkan ungkapan: Would you please.... dan May I......



8 x 2 JP

Membaca
7  Memahami teksfungsional pendek dan deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik

7.1   Membaca nyaring teks fungsional pendek sangat sederhana dengan ucapan dan intonasi yang tepatdan berterima
7.2   Memahami teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
7.3   Memahami teks naratif bergambar sangat sederhana



6 x 2 JP

Menulis
8   Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik.


8.1   Menulis teks fungsional pendek sangat sederhana secara berterima dalam konteks sekitar peserta didik.
8.2   Menulis kartu-kartu ucapan sederhan secara berterima.



6 x 2 JP
Jumlah Semester 2
28 JP
Total Semester 1 dan 2
50 JP




Mengetahui,                                                                                                        Banjarbaru,
Kepala Sekolah                                                                                                  Guru Mata Pelajaran,







...............................................                                                 .................................................
NIP. ......................................                                                    NIP.........................................

No comments:

Post a Comment